BBTNBBS

Berita Terbaru

Berita dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Masyarakat Sebagai Solusi  Pelaksanaan Program Konservasi  Untuk TNBBS Lestari

Masyarakat Sebagai Solusi Pelaksanaan Program Konservasi Untuk TNBBS Lestari

“Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dengan tekanan dan permasalahan yang tidaklah kecil dan sederhana, memerlukan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh stakeholder maupun NGO, serta berkolaborasi dengan masyarakat setempat. TNBBS merupakan Taman Nasional yang strategis, selain karena potensi biodiversity yang tinggi, juga sudah menjadi sorotan masyarakat dunia, karena TNBBS termasuk dalam Situs Warisan Dunia Hutan Hujan Tropis Sumatera”. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE Ir. Herry Subagiadi, M.Sc, disaat menghadiri Acara Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut Kepala Balai Besar TNBBS, dari Ir. Timbul Batubara, M.Si kepada Ir. Agus Wahyudiyono di Kantor Balai Besar TNBBS Kotaagung.

Hal senada juga disampaikan oleh Ir. Agus Wahyudiyono, sebagai Kepala Balai Besar TNBBS yang baru. “Kita menyadari keterbatasan yang kita miliki, dan mengharapkan dukungan dari semua pihak, dalam mengemban amanat konservasi di TNBBS. Peran serta masyarakat akan kita kedepankan, sehingga masyarakat dapat merasakan nilai manfaat keberadaan kawasan TNBBS, Akses masyarakat akan kita berikan pada kawasan TNBBS, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Arahan dari Pak Dirjen KSDAE agar kita kembali ke lapangan, merangkul masyarakat dalam mengsukseskan program konservasi keanekaragaman hayati TNBBS”, kata Ir. Agus Wahyudiyono.

“Saya mengharapkan Kepala Balai Besar TNBBS yang baru (Agus Wahyudiyono red.), dapat melanjutkan program – program Konservasi TNBBS dengan melibatkan masyarakat sekitar kawasan, karena merekalah ujung tombak konservasi TNBBS. Sudah ada 33 Izin Pemanfaatan Air dan Wisata Alam yang diberikan TNBBS kepada masyarakat sekitar kawasan TNBBS, dan saya berharap agar terus dikembangkan”, tambah Ir. Batubara M.Si, sebelum ia menuju tempat tugas barunya sebagai Kepala Balai Besar KSDA Papua.

            Selamat Jalan Bapak Ir. Timbul Batubara, M.Si, semoga Bapak lebih sukses dalam menjalankan tugas di tempat yang baru. Selamat datang Bapak Ir. Agus Wahyudiyono, segenap keluarga besar Balai Besar TNBBS siap mendukung Bapak dalam mengemban tugas Konservasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Actions: E-mail | Permalink |

Post Rating